Pengertian Printer

Pengertian printer adalah alat pada komputer yang digunakan untuk mencetak dokumen pada komputer. Jika monitor di komputer digunakan untuk menampilkan dokumen secara digital, namun untuk beberapa orang menatap lama-lama di layar komputer membuat mata tidak nyaman. Oleh karenanya,  printer bisa berguna dalam hal ini. Jadi pengertian printer kurang lebihnya adalah alat yang digunakan untuk mencetak dokumen tersebut ke bentuk kertas.

Jenis printer ada bermacam-macam. Saat ini ada banyak macam printer untuk berbagai kebutuhan kita. Misalnya printer laser adalah printer yang cara kerjanya mirip dengan mesin foto kopi.Disebut sebagai printer laser karena printer mencetakkan toner ke kertas menggunakan teknologi laser.

Jenis printer lainnya adalah printer inkjet. Yakni teknologi printer dimana tinta cair dicetakkan ke kertas dengan cara ditembakkan oleh alat pada printer inkjet. Ditinjau dari segi warna, printer juga ada dua macam, yakni printer hitam putih dan printer warna. Printer hitam putih umumnya memiliki  kecepatan yang lebih  tinggi dibandingkan printer warna. Printer hitam putih ini merupakan pilihan yang tepat untuk pekerjaan kantoran seperti mencetak dokumen-dokumen hitam putih.

Printer adalah komponen yang memerlukan perawatan yang berkelanjutan. Terkadang kita disarankan untuk rajin melakukan  perawatan printer agar tidak terjadi sesuatu yang mengecewakan ketika membutuhkannya.

Ingin Copy Paste?
Gunakan kode diatas untuk copy paste aman dan legal di blog anda
pengertian printer (1024), definisi printer (212), printer adalah (183), artikel printer (89), pengertian mencetak dokumen (47), pengertian print setup (47), pengertian printer komputer (34), pengertian printer inkjet (32), fungsi printer (26), pengertian printer laser (25)

Tags: definisi printer, pengertian printer, printer, printer hitam putih, printer inkjet, printer laser, printer warna

Comments are closed