Pengertian e-commerce

Pengertian e-commerce dapat kita ketahui jika kita membuka kamus terjemahan Inggris-Indonesia. Pengertian commerce dalam bahasa inggris yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa indonensia menjadi:

  • perdagangan
  • dagang
  • perniagaan
  • niaga

Istilah e-commerce barangkali meniru pengistilahan email atau e-mail yang berarti electronic mail. Jika e-commerce merupakan singkatan dari electronic commerce maka, secara bebas, pengertian e-commerce adalah perdagangan melalui media elektronik atau komputer. Pengertian e-commerce secara spesifik adalah aktivitas perdagangan atau penjualan barang melalui teknologi internet.

E-commerce digunakan untuk menggambarkan penjualan barang dan jasa melalui Internet. Secara sederhana, kita bisa membuat website atau situs di internet lalu mengiklankan dan mempromosikan produk kita. Dalam beberapa tahun ini, e-commerce telah menjadi jauh lebih canggih. Bahkan e-commerce telah menjadi sarana paling efisien untuk mempromosikan produk dan jasa yang dimiliki oleh penjual.

Bisnis e-commerce bahkan merambah pada pembuatan website itu sendiri. Tentu ini memberikan kemudahan bagi sebagian kalangan yang kurang paham terhadap teknologi namun ingin memanfaatkan peluang bisnis e-commerce. Bahkan saat ini, kita bisa mendapatkan berabagai macam layanan e-commerce gratis yang disediakan oleh berbagai situs. Tentu, karena namanya saja gratis, ada berbagai hal yang menjadi batasan.

Berbagai kemudahan teknologi ini tentu hanya menjadi ‘seonggok’ teknologi tidak berguna jika kita tidak jeli dalam memanfaatkannya. Namun begitu, setidaknya anda sudah mengetahui apa itu e-commerce atau pengertian e-commerce.

Ingin Copy Paste?
Gunakan kode diatas untuk copy paste aman dan legal di blog anda
pengertian e-commerce (62), pengertian commerce (23), kepanjangan e-commerce (20), pengertian e commerce (19), pengertian ecommerce (7), istilah e-commerce (6), pengertian istilah E-commerce (4), pengertian e-comerce (4), Maksud istilah e-commerce (3), Kepanjangan dan keterangan e-commerce (3)

Tags: apa itu e-commerce, bisnis e-commerce, commerce, e-commerce, e-commerce gratis, pengertian commerce, pengertian e-commerce

Comments are closed